Wednesday, May 1, 2013

Kebesaran Bunda Tara

"Om Tare Tuttare Ture Svaha" , untuk para Sadhaka tentu nya dengan mantra ini sudah tidak asing lagi. Yah, ini lah salah satu mantra yang cukup populer saat ini, mantra hati dari Yang Arya Tara Hijau. Dan cukup banyak sadhaka yang saya temui yang bersarana serta menjadikan Bunda Tara sebagai Yidam Yoga nya. 

Lantas, sudahkah anda mengerti sepenuhnya dengan Bunda? Sudahkah anda menyatukan perasaan dan kesadaran anda kepada Beliau? 

Tara dikatakan adalah "Ibu dari para Buddha", maha pengasih dan penyayang. Dengan bentuk perwujudan yang beraneka ragam, Yang Arya Tara senantiasa tidak pernah berhenti membantu dan menyelamatkan para makhluk. Beliau menolak menjadi Buddha karena masih sangat banyak makhluk yang ingin diselamatkan. Sungguh sebuah hati yang benar-benar suci. Setiap mengingat sampai titik ini, sering kali air mata mengalir tak tertahankan. 

Masih ingatkah kalian pertama kali kita melakukan kesalahan, dan Bunda dengan penuh kasih memaafkan kita bahkan dengan penuh lembut menggunakan kedua tangan membelai rambut dan kepala kita, serta mengatakan "Yang sudah terjadi tidak bisa di ubah, tapi kedepan nya akan menjadi lebih baik lagi, jangan takut, saya menyertai mu"

Pertama kali saya begitu ingin bertemu Bunda, namun masih saja tidak dapat bertemu. Hingga suatu saat dalam salah satu persemedhian melihat cahaya hijau, namun hanya titik cahaya, sangat kecil sekali.
Saya menunggu sejenak, titik cahaya tersebut perlahan-lahan membesar, dan berubah menjadi bija-aksara "TAM" (bija aksara Bunda Tara). Sungguh terkejut, lalu bija-aksara perlahan-lahan berputar dan muncul lah Bunda. Sungguh makhluk terindah. Tangan berpegang bunga utpala, duduk di atas padmana, mahkota hingga perhiasan yang sangat indah lebih mencerminkan kesucian dari Bunda. Cahaya hijau menyinari seluruh alam. Tidak sanggup berkata apa-apa lagi. Pemandangan menakjubkan ini saya tutup dengan Sokha sebanyak 21x. 

Semenjak kejadian itu, Bunda sering muncul dalam persemedhian, kadang memberikan Dharma, kadang memberikan tugas, kadang memberitahukan kejadian yang akan terjadi agar ada kesiapan. 
Kebesaran Bunda pada kehidupan saya bukan hanya ini, beliau sering kali membantu dalam berbagai hal.
Dan sudah tidak terhitung menyelamatkan saya dan orang sekitar saya.

Siapapun anda, apa pun Yidam Yoga anda. Saya mengingatkan "Hendaknya anda benar-benar tulus menghormati dan berbakti pada Beliau". Karena anda tidak akan pernah tahu sudah berapa kali anda diselamatkan oleh Yidam Yoga anda. 

Bunda Tara sungguh seperti seorang Ibu alam. Penuh maha kasih. Tidak pernah berkata lelah dalam menyelamatkan semua makhluk. 

Apa kebesaran Bunda dalam kehidupan kalian? Semoga anda juga dapat merasakan apa yang saya rasakan.

Selalu lah menyucikan hati dan pikiran. Selalu lah berdana pada yang benar-benar membutuhkan. Dan apabila saat nya tiba, benar-benar lah tulus berbakti terhadap para Yidam, maka Tara akan memegang tangan mu, dan membawa mu ke Istana Sukhavati yang penuh bahagia. ^.^

Percaya maka percaya lah
Tidak mempercayai maka tidak percaya lah
Percaya tidak Percaya terserah Anda. 

Om Tare Tuttare Ture Svaha ^.^


21 Tara

No comments:

Post a Comment